Langsung ke konten utama

Unggulan

TEMA EDITBLOGTEMA

Tema tidak melulu harus dibuat melalui offline editor, apalagi kalau seperti saya yang hanya memiliki Tablet android dan hape. Itu sebabnya pada artikel saya di editblogtema  saya menulis bahwa saya membeli keyboard dan mouse nah kegunaannya adalah pada saat bekerja membuat suatu proyek secara online. Ikuti tautan proses pembuatan:  TEMA EDITBLOGTEMA  Klik preview dibagian kiri atas halaman editor online.

Ke Beranda

template klasik editblogtema
W3.CSS Template

SELAMAT DATANG DI:

DEMO PAGE


Akhirnya update saya lakukan setelah seminggu "EditblogTema Klasik" ini saya buat. Template ini adalah bagian dari projek non-AMP dan sekarang saya pergunakan untuk percobaan menulis Novel, cerbung, dan cerita pendek. Tidak didaftarkan ke Google webmaster, tapi ajaibnya sebagian konten kontennya malahan telah terindex otomatis, saya rasa memang mesin pencari Google memang tidak pernah pilih kasih he he he...
Lihat DEMO
Template ini pada awalnya saya buat, boleh percaya boleh tidak, dibuat hanya dengan hape OPPO A3 dan Tablet Samsung Galaxy S2. Karuan saja template ini lebih ke "mobile oriented" dasarnya adalah template default simple classic blogspot, tapi jangan salah penambahan elemennya membuat dia ini jadi berubah ganteng, cakep, cantik dan ayu. He he he...Tapi dia adalah template HTML Classic.

Speks:

FITUR
MOBILE
DESKTOP
Klasik/modern
Ya, sekarang
support versi 2 dan versi 3
Ya,
sekarang
support versi 2 dan versi 3
Valid HTML
Ya
Ya
Dapat di edit via blogger designer
Ya
Ya
Menu Navigasi
full responsive
full responsive
Menu Pencarian
tadinya
full responsive
Kini :
opentab
responsive
tadinya
full responsive
Kini :
opentab
responsive
Ads ready
Ya
Ya
Back to top
Ya
Ya
BreadCrumb
Ya
tadinya:
disable
Kini: enabled
Related posts
Ya
tadinya:
disabled
Kini:enabled
Auto read more
Ya
Ya
Mobile friendly
Ya
-
Responsive
Ya
Ya
Sistem Komentar
Default
Default
Tombol berbagi
AddtoAny
default saja
Font-size
Kustom default
default

MENU NAVIGASI DAN TOMBOL PENCARIAN (Menambahkan menu dropdown)

Menu Navigasi dibuat full responsive untuk semua ukuran layar dan memiliki fitur "fixed" yakni tetap berada diatas dan siap selalu membantu navigasi, sedangkan menu atau tombol pencariannya saya gunakan menu pencarian full screen.

Awalnya Breadcrumb dan related post saya "disable" dari tampilan desktop. Ini kebalikan dari kebiasaan yang men-disable tampilan tersebut untuk versi mobile. Saya faham..saya faham. Tapi jangan kuatir Sekarang semua fitur telah saya "enabled" kecuali popular posts untuk tampilan mobile saya rasa kurang begitu penting karena posisinya dibawah.

Pun, kalau sobat mau utak utik sendiri halaman editor HTML blogger (hitung hitung sambil belajar) sobat akan dapat dengan mudah meng"enable" semua fitur yang sengaja saya kunci. Lagipula saya pasti akan membuat tutorial cara mengedit tema tema ini agar menjadi seperti buatan sobat sendiri.

Dan yang paling penting kecuali menu navigasinya, Template ini juga mudah di edit melalui opsi blogger designer.

CARA MENGEDIT MENU DAN MERUBAH NAMA BLOG:

Masuk kepengaturan blogspot:
  • Pada dasbor pilih tema atau theme
  • Lalu pilih Edit HTML, dan akan terbuka halaman editorial HTML blogspot.
  • Pada halaman editorial HTML cari kode </head> karena dibawahnya terdapat untuaian kode sebagai berikut:

<div class='topnav' id='myTopnav'>
  <a class='active' href='/'><small><h1>NAMA BLOG SOBAT</h1></small></a>
  <a href='LINK SOBAT'>NAMA MENU</a>
<a href='LINK SOBAT'>NAMA MENU</a>

<div class='dropdown'>
    <button class='dropbtn'>More 
      <i class='fa fa-caret-down'/>
    </button>
    <div class='dropdown-content'>
<a href='LINK KOTAK SOBAT'>Formulir Kontak</a>
      <a href='#'>Link 1</a>
      <a href='#'>Link 2</a>
      <a href='#'>Link 3</a>
    </div>
  </div> 
<a href='LINK SOBAT'>Perihal</a>

Ganti tulisan yang saya sorot warna kuning dengan link konten blog sobat sendiri sesuai label yang ingin ditampilkan
Ganti tulisan yang saya sorot merah dengan nama Menu yang sesuai seperti keinginan sobat sendiri.

CARA MENGHILANGKAN OPSI FIXED PADA SIDEBAR:

Untuk sementara saya sedang bereksprimen membuat "sidebar sticky" tanpa JavaScript hasilnya malah jadi "fixed" bagi yang tidak menyukainya silahkan masuk ke pengaturan blogger:
  • Pada dasbor pilih tema atau theme
  • Lalu pilih Edit HTML, dan akan terbuka halaman editorial HTML blogspot.
  • Pada halaman editorial HTML cari kode </head> karena dibawahnya terdapat untuaian kode sebagai berikut:
#PopularPosts1{
  position: fixed;
  top: 10;
margin: 20px;
max-width:320px;
padding-top: 10px;
z-index:60;
 @media screen and (max-width: 800px) 
@media screen and (max-width: 600px)
@media screen and (max-width: 400px) {
  @media screen and (max-width: 320px) {
Hapus saja seluruh kode tersebut dan SAVE tema.
Tampilan image DEMO
Berminat silahkan request.  Tema ini juga telah diminati oleh teman teman dari Rusia dan Amerika. Tidak ada kredit!

www.editblogtema.net

Komentar